Welcome to My Blog! Don't Forget to Have Fun

Jumat, 06 Juli 2018

Resume Identitas Nasional

- Identitas merupakan hal yang penting. Apabila warga negara Indonesia pergi ke luar negeri, maka adakah yang membedakan kita dengan mereka? Dengan menyatakan “kita” dan “mereka” berarti sudah ada pembeda. Kita dapat membedakan mereka karena adanya identitas. Dengan demikian, identitas berfungsi sebagai pembeda. Identitas nasional dapat membedakan antara kita sebagai bangsa Indonesia dengan mereka sebagai bangsa lain.

- Identitas yang diciptakan adalah identitas yang tidak memerlukan usaha (nama,fisik,dll).
- Identitas yang diberikan adalah identitas yang perlu usaha, sehingga lebih penting untuk membuat kesan yang lebih mendalam (perilaku,yang ditangkap orang luar).
- Identitas sangat penting karena identitas membuat kesan agar dipandang baik sehingga diperlakukan dengan baik 
- Identitas Nasional menunjuk pada pada penanda yang melekat pada manusia -manusia yang menyatakan dirinya sebagai satu bangsa, baik yang diikat oleh kesamaan - kesamaan fisik seperti ras, budaya, agama dan bahasa maupun non-fisik seperti keinginan, cita - cita dan tujuan.
- Pentingnya Identias adalah untuk mempersatu bangsa, sebagai ciri khas yang membedakan sebuah bangsa dari bangsa yang lain, dan sebagai pegangan atau landasan bagi sebuah negara untuk berkembang atau mewujudkan potensi yang dimiliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar