Welcome to My Blog! Don't Forget to Have Fun

Jumat, 06 Juli 2018

Resume Aku Cinta Indonesia



- Dengan mencintai Negara Indonesia, identitas kita sebagai Bangsa Indonesia lebih dikenal karena secara tidak langsung kita lebih peduli, rela berkorban, dan mempertahankan Indonesia untuk kepentingan bangsa. Kita dapat menunjukan sikap kita sebagai bangsa Indonesia dengan mengamalkan nilai - nilai Pancasila dalam kehidupan sehari - hari, mengikuti perayaan hari nasional, dan menggunakan produk-produk Indonesia.

Sikap cinta tanah air yaitu diantaranya :
1. Belajar dengan tekun hingga kita juga dapat ikut mengabdi dan membangun negera kita agar tidak  ketinggalan dari bangsa lain.
2. Menjaga kelestarian lingkungan.
3. Berbakti pada nusa dan bangsa
4. Berbakti pada orang tua

- Negara kita banyak memiliki sisi baiknya, dan juga sisi buruknya. Namun, janganlah pernah kita lari dari negara yang telah membesarkan kita, janganlah membenci nergeri kita yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan - pahlawan negara pada masa lampau. janganlah kita sia-siakan usaha mereka, janganlah kita biarkan darah dan keringat perjuangan mereka untuk membebaskan negeri kita dari para penjajah. Kita harus menjadi satu kesatuan bangsa yang kokoh seperti dimasa lampau kita melawan penjajah, janganlah kita biarkan parasit berkembang di negara kita ini. Ayo, kita jaga kembali negeri tercinta ini, agar negeri kita dapat bertahan dan semakin maju dan berkembang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar